Segala sesuatu yang perlu Anda ketahui

Presiden United Auto Workers Shawn Fain menyapa para pekerja di Pabrik Perakitan Stellantis Sterling Heights, untuk menandai dimulainya negosiasi kontrak di Sterling Heights, Michigan, AS 12 Juli 2023.

Rebecca Masak | Reuters

DETROIT – Serikat pekerja United Auto Workers sedang bersiap untuk melakukan pemogokan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan menargetkan Ford, General Motors, dan Stellantis jika kedua pihak gagal mencapai kesepakatan baru pada pukul 23:59 ET pada hari Kamis.

Pemogokan yang ditargetkan, atau hambatan, adalah sebuah alternatif terhadap aksi nasional di mana serikat pekerja hanya melakukan pemogokan pada pabrik-pabrik tertentu. Hal ini berbeda dengan ketika para anggota keluar dari semua pabrik dan menuju barisan piket, seperti yang terjadi empat tahun lalu pada putaran terakhir perundingan UAW dengan General Motors.

Serangan yang ditargetkan biasanya terfokus pada pabrik-pabrik utama yang kemudian dapat menyebabkan pabrik lain menghentikan produksi karena kekurangan suku cadang. Hal ini bukan hal yang belum pernah terjadi sebelumnya, namun cara Presiden UAW Shawn Fain berencana melakukan penghentian kerja bukanlah hal yang biasa. Hal ini termasuk memulai pemogokan yang ditargetkan pada pabrik-pabrik tertentu dan kemudian berpotensi meningkatkan jumlah pemogokan berdasarkan status perundingan.

“Kami akan menyerang ketiga perusahaan tersebut, yang pertama dalam sejarah, pada awalnya di sejumlah lokasi target yang akan kami umumkan. Kemudian, berdasarkan apa yang terjadi, dalam tawar-menawar kami akan mengumumkan lebih banyak penduduk lokal yang akan dipanggil untuk bergabung dalam perusahaan tersebut. berdiri dan serang,” kata Fain pada hari Rabu di Facebook Live.

Fain menyebut rencana serikat pekerja tersebut sebagai “pemogokan berdiri”, mengacu pada pemogokan bersejarah “duduk” yang dilakukan UAW pada tahun 1930-an.

Meskipun “bersejarah”, serangan yang ditargetkan dapat menimbulkan efek yang tidak diinginkan. Tidak jelas bagaimana satu tanaman akan berdampak pada tanaman lainnya. Tindakan tersebut juga berpotensi mengirim anggota serikat pekerja yang tidak melakukan pemogokan ke jalur pengangguran, jika negara bagian mereka mengizinkan mereka untuk mengumpulkan tunjangan apa pun karena tidak bekerja akibat pemogokan.

Bagaimana dengan lockout?

Penghentian ini juga lebih mudah membuka pintu bagi perusahaan untuk mempekerjakan pekerja pengganti permanen dan bahkan melakukan penutupan pabrik, menurut para ahli ketenagakerjaan.

Strategi UAW memberi “kepanasan pada perusahaan,” namun juga memberi perusahaan “lebih banyak kemampuan” untuk menggunakan taktik tersebut, kata Dennis Devaney, penasihat senior di Clark Hill yang sebelumnya menjabat sebagai anggota dewan NLRB.

Baca lebih lanjut tentang perselisihan buruh di Detroit

“Saya pikir itu jelas bukan hal yang baik dari sudut pandang UAW,” kata Devaney, yang juga pernah menjabat sebagai pengacara GM dan Ford.

Penguncian pabrik, di mana perusahaan tidak memperbolehkan pekerja masuk ke fasilitas, lebih umum terjadi di luar negeri dibandingkan di AS, namun hal ini telah terjadi.

Misalnya, ada sekitar 10 bulan penutupan pekerja di kilang Exxon Mobil di Texas yang berakhir tahun lalu setelah serikat pekerja meratifikasi perjanjian baru. Perusahaan mengatakan hal itu dilakukan sebagai tanggapan atas pemberitahuan mogok yang dikeluarkan oleh serikat pekerja selama negosiasi kontrak baru pada Januari 2021.

Namun, para pembuat mobil mungkin ingin terus memproduksi suku cadang dan kendaraan di pabrik selama mereka bisa jika pemogokan semakin intensif, terutama karena gangguan rantai pasokan selama bertahun-tahun akibat kekurangan suku cadang dan pandemi virus corona.

Ada “faktor-faktor penting dan signifikan” yang perlu dipertimbangkan oleh perusahaan untuk menentukan apakah “tindakan tersebut sah dan pantas,” kata Jeffrey S. Kopp, pengacara ketenagakerjaan perusahaan dengan pengalaman 26 tahun dan partner di Foley & Lardner. .

UAW tahu bahwa penutupan perusahaan (lockout) adalah sebuah pilihan, dengan alasan “semuanya sudah siap” bagi kedua belah pihak jika mereka melakukan aksi mogok berdasarkan kesepakatan yang telah berakhir, kata seseorang yang mengetahui rencana serikat pekerja tersebut.

Penawaran yang sudah habis masa berlakunya

UAW belum pernah melakukan pemogokan seperti ini sebelumnya karena berdasarkan kontrak nasional serikat pekerja dengan produsen mobil Detroit, pemogokan di masing-masing pabrik harus dilakukan karena kontrak lokal, bukan masalah nasional. Namun Fain mengatakan UAW akan menyerang pabrik lokal karena masalah nasional.

(Untuk konteksnya, UAW sebagai sebuah organisasi mempunyai unit “internasional” yang menjalankan seorang pemimpin, atau payung, bagi unit-unit UAW lokal yang semuanya mempunyai kontrak sendiri-sendiri selain perjanjian nasional.)

Biasanya, tindakan seperti itu merupakan pelanggaran kontrak dan dapat mengarah pada litigasi atau pengaduan ke Dewan Hubungan Perburuhan Nasional, seperti pada tahun 1998 ketika GM mengajukan gugatan terhadap UAW dengan mengklaim adanya serangan kemacetan di dua pabrik di Michigan yang berdampak pada puluhan perusahaan lainnya. fasilitas itu ilegal.

Namun, menurut serikat pekerja, aturan ini tidak lagi penting karena para anggota bekerja berdasarkan kontrak yang sudah habis masa berlakunya sehingga membatalkan persyaratan tersebut.

Ben Dictor, yang menjabat sebagai penasihat hukum UAW, mengatakan sebagian besar kontrak seperti upah dan kondisi kerja masih berlaku, namun “klausul tidak ada pemogokan, tidak ada lockout” sudah habis masa berlakunya. Hal ini berarti serikat pekerja dapat melakukan aksi mogok, namun hal ini juga membuka peluang bagi perusahaan untuk melakukan lockout terhadap pekerjanya.

“Sebagai bagian dari aksi mogok ini, sebagian dari kami akan bekerja tanpa kontrak. Ini adalah bagian penting dari strategi kami untuk menjaga keseimbangan perusahaan dengan meminta penduduk setempat untuk mogok berdasarkan apa yang terjadi dalam negosiasi,” Dictor kata dalam sebuah video yang diposting online pada hari Kamis oleh serikat pekerja. “Hal ini akan membuat mereka terus menebak-nebak dan meningkatkan kekuatan negosiator nasional Anda dalam melakukan tawar-menawar dengan tiga negara besar.”

Dana mogok

Melakukan serangan yang ditargetkan bisa jadi rumit, karena tidak jelas bagaimana suatu pabrik akan berdampak pada pabrik lainnya. Tindakan tersebut berpotensi mengirim anggota serikat pekerja yang tidak melakukan pemogokan ke jalur pengangguran, jika negara bagian mereka mengizinkan mereka untuk mengumpulkan tunjangan apa pun karena tidak bekerja akibat pemogokan.

Pemogokan yang ditargetkan juga akan menghemat uang serikat pekerja, karena serikat pekerja tidak perlu memberikan “gaji mogok” kepada banyak anggota dari dana mogok yang berjumlah $825 juta.

Dana tersebut membayar setiap anggota yang memenuhi syarat sebesar $500 per minggu, yang berarti dana tersebut memiliki cukup uang untuk kira-kira 11 minggu jika semua orang melakukan pemogokan. Namun, jumlah tersebut belum termasuk biaya layanan kesehatan yang akan ditanggung oleh serikat pekerja, seperti rencana COBRA sementara, yang kemungkinan akan menguras dana jauh lebih cepat.

Ketika ditanya tentang kemampuan dana mogok kerja untuk mendukung serikat pekerja, Fain sering menyebutkan bagaimana para pemimpin serikat pekerja di masa lalu melakukan penghentian kerja tanpa bayaran dan bagaimana anggota UAW harus tetap bersatu.

“Tidak ada yang datang untuk menyelamatkan kami. Tidak ada yang bisa memenangkan pertarungan ini untuk kami. Harapan terbesar kami, dan atau satu-satunya harapan, adalah bersama, berdiri bersama,” kata Fain. “Aku akan memberitahumu ini, aku merasa damai dengan keputusan untuk menyerang jika perlu karena aku tahu bahwa kita berada di pihak yang benar dalam pertempuran ini.”

Source link

Pola Slot Gacor Terbaru


Posted

in

by

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *